Americanbourboncollection РUndang-Undang No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker) mengamanatkan bahwa digitalisasi televisi atau login lgo4d analog switched off (ASO) akan dimulai bertahap mulai 2 November 2022 di sejumlah daerah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengingatkan agar pemerintah dalam pelaksanaannya tidak saklek dan harus melihat kondisi di daerah, yang mana bisa muncul masalah-masalah teknis tertentu. Sehingga harus segera dilakukan perbaikan.

“Saya kan kemarin ngomong ke Balai Monitoring itu jangan terlalu saklek pada saat hari H nya, kalau ternyata dilihat secara teknis belum terlalu siap semuanya ya lakukan perbaikan secepatnya agar November 2022 bisa switched off, intinya switched off tetap,” kata Kharis saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Dikatakan Kharis, pemerintah harus jeli melihat, misalnya masyarakat sebagai penerima siaran digital sudah siap, tapi ternyata secara teknis terjadi masalah pada siaran digitalnya. Sementara, kebijakannya tetap harus switched off untuk siaran analog.

“Ya tetap lihat, kalau masalahnya ternyata bukan di penerimanya, rtp slot lgo4d penerimanya udah siap ternyata secara teknis enggak tahu apa, tapi tetap harus switched off,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Kharis, jika ada masalah lain terkait tidak tersedianya set top box (STB) di pasaran di daerah tertentu. Apalagi, yang disediakan gratis untuk masyarakat miskin hanya 6,7 juta, padahal masyarakat Indonesia yang punya tv ada berapa ratus juta.

Dia juga mempertanyakan, apakah masyarakat miskin ini tahu kalau mereka akan mendapatkan STB gratis, apakah masyarakat yang tidak masuk kategori miskin mampu membelinya, dan apakah STB ersedia di pasaran.

Oleh karena itu, Kharis meminta agar sosialisasi kepada masyarakat harus tetap dimasifkan dan ketika muncul masalah harus disikapi dengan bijak.

“Jadi problem-problem seperti itu kita harus bijak dalam menyikapi,” pinta legislator Dapil Jawa Tengah V ini.

Americanbourboncollection – Masih Banyak Kendala,Di LGO4D DPR Minta Pemerintah Jeli soal Digitalisasi TV

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *